SOLOPOS.COM - Rektor IPB Arif Satria (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria terkonfirmasi positif Covid-19. Ini adalah yang kedua kalinya bagi rektor IPB itu mengidap virus corona setelah Arif Satria sempat terkonfirmasi positif Covid-19 pada September 2020 lalu.

"Meskipun kita sudah memenuhi semuanya ternyata penularan bisa datang dari mana saja. Seperti halnya yang terjadi pada diri saya, ternyata berdasarkan hasil tes PCR saya kembali terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap Arif dilansir dari Antara, Jumat (25/6/2021).

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Baca Juga: Bos Hero Tegaskan Hak Karyawan Dihormati dalam Penutupan Giant

Sebelum tertular, dia mengaku sempat melakukan kontak erat dengan seseorang yang keluarganya terkonfirmasi positif virus corona. Padahal, sebelumnya dia telah rutin melakukan tes usap antigen, dalam enam hari terakhir ia telah melakukan empat kali pemeriksaan dengan hasil nonreaktif.

Di samping itu, Rektor IPB Arif Satria juga telah melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap beberapa waktu lalu. "Saya perlu mengingatkan kepada diri saya pribadi dan handai taulan bahwa walaupun sudah mendapat vaksinasi lengkap kita tetap harus menegakkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker secara baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan lebih sering, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta terus berdoa memohon lindungan Allah SWT," tutur Arif.

Lacak Kontak Erat

Dia sengaja mengumumkan kasus penularannya dengan bermaksud mereka yang telah melakukan kontak erat dalam kurun waktu lima hari ke belakang segera menjalani pemeriksaan. Dirinya juga berharap seluruh agenda kerja di lingkungan IPB tetap berjalan dengan baik dan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat jika terpaksa dilakukan secara tatap muka.

"Saya berharap seluruh warga IPB tetap sehat dalam menjalankan aktivitas yang padat. Terus berupaya menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga," ujarnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya