SOLOPOS.COM - KB/TK Warga Surakarta di Jl Ir Juanda No 72, Sudiroprajan, Jebres, Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — KB dan TK Warga di Jl Ir Juanda No 72, Sudiroprajan, Jebres, Solo menjadi TK favorit yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk buah hati Anda dengan keunggulan dan fasilitas yang ada.

Sekolah yang terakreditasi A ini mempunyai keunggulan dari segi toleransi karena mengajarkan keberagaman sehingga lebih dikenal dengan sekolah nasional. Dengan landasan sekolah toleransi itu, KB/TK Warga juga kerap mengadakan acara-acara di hari besar keagamaan, misalnya Hari Raya Idulfitri, Tahun Baru Imlek, hingga Natal.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Untuk KB/TK Warga kebhinekaan, di KB/TK Warga menanamkan untuk menghargai perbedaan agama jadi kita melayani perbedaan agama, baik Islam, Katolik, Kristen, hingga Konghucu. Kalau anak sudah tahu perbedaan dari awal, akan bisa menghargai orang lain. Terasa indah dengan perbeadaaan warna,” ujar guru KB/TK Warga, Sri Rejeki kepada Solopos.com pada Selasa (7/11/2023).

Dengan menjunjung toleransi itu, KB/TK Warga diklaim menjadi sekolah terbaik dan terfavorit di Solo. Apalagi KB/TK Warga juga menggunakan kurikulum internasional dari Singapura, yakni KIQS untuk membimbing anak-anak. Kurikulum berbasis teknologi itu memadukan dengan Kurikulum Merdeka dari Kemendikbud.

Dua kurikulum tersebut akan mengajarkan anak-anak untuk lebih bebas dalam membuat keputusan sehingga tidak ada tekanan dari orang lain. Untuk Kurikulum KIQS sendiri lebih mengajarkan teknologi dan bahasa Inggris sehingga nantinya lulusan KB/TK Warga diharapkan ebih melek teknologi dengan menggunakan pembelajaran digital class.

Kurikulum KIQS itu pula yang mengajarkan anak-anak dalam mengerjakan tugas maupun PR berbasis digital.

Bukan melulu soal akademik, lulusan KB/TK Warga diharapkan mempunyai tiga nilai yang dipegang, yakni pembentukan karakter, sosial emosional, dan saling toleransi.

Dalam menyelenggarakan proses pembelajaran, KB/TK Warga yang menjadi sekolah terbaik dan terfavorit di Solo itu didukung dengan beragam fasilitas, seperti kolam renang, aula kegiatan, ruang komputer, ruang baca, ruang UKS, perpustakaan, ruang untuk menonton film hingga ruang kelas yang nyaman dan aman.

“Meski ada TV di kelas, setiap Senin berdasarkan tema diajak ke ruang bioskop, misalnya diajarkan tentang kereta api, setelah menguasai ke ruang kelas untuk membahas materi yang sama,” terang perempuan yang kerap disapa Bu Jeki itu.

KB/TK Warga juga memiliki area bermain yang lengkap untuk anak-anak, baik itu outdoor maupun indoor. Tentunya area bermain tersebut aman dan nyaman untuk anak-anak.

Dengan fasilitas yang lengkap, kurikulum yang mamadai, KB/TK Warga juga didukung dengan guru-guru yang kompeten dan terlatih dalam membimbing anak-anak. “Guru pluralisme, ada yang Islam, Kristen, dan ada yang berhijab. Kami seperti saudara, tidak ada diskriminasi,” ucap dia.

Sebagai informasi, jam sekolah KB/TK Warga yang disebut menjadi TK favorit dan terbaik di Solo ini dimulai dari 07.30-11.00 WIB dan untuk saat ini belum tersedia layanan full day.

Nah, bagi Anda yang berminat untuk menyekolahkan buah hati ke KB/TK Warga, sekolah ini sedang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025 secara online di https://ppdb.warga.sch.id/.

Dalam PPDB 2024/2025 ini, bagi yang berminat bisa membayar uang pendaftaran sebesar Rp100.000. Untuk informasi selanjutnya, Anda bisa menghubungi nomor 0812-2582-846 (WhatsApp).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya