SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS), SOLO AUTO EXPO -- Model berpose di samping mobil New Honda Jazz dalam pameran otomotif Solo Auto Expo di Atrium Solo Square, Rabu (3/8). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Pihak Honda Area Solo memastikan belum akan melakukan tindakan menyusul informasi PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal menarik puluhan ribu unit Honda Jazz dan City.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Honda Solo masih menunggu instruksi pusat. Supervisior Honda Solo Baru, Arif Andi W, saat dihubungi Espos, Selasa (6/9/2011), mengungkapkan pihaknya belum menerima informasi langsung dari PT HPM terkait rencana recall alias penarikan puluhan ribu unit mobil Honda untuk perbaikan.

Sebelumnya, Honda pernah melakukan recall pada Februari 2011. Saat itu, baik Honda Solo Baru maupun Honda Bintang, tidak mengalami kendala berarti.

“Kami belum tahu, karena sampai saat ini kami belum terima informasi dari pusat. Berapa unit yang akan di-recall juga saya tidak bisa katakan karena memang informasinya belum sampai pada kami,” kata Andi.

Recall produk Honda sendiri rencananya dilakukan terhadap Honda Jazz sebanyak 35.006 unit untuk tahun produksi Maret 2006 sampai Juni 2008 dan City tahun produksi Oktober 2005 sampai April 2007 sebanyak 7.886 unit.

Februari lalu, saat PT HPM melakukan recall, Honda Solo menerima puluhan unit mobil yang harus mengalami penggantian spare parts.

Sebagai awal, pihak Honda menghubungi kustomer yang tercatat menggunakan unit yang perlu di-recall tersebut. Selanjutnya, sesuai jadwal, kustomer diminta membawa mobilnya ke diler Honda untuk menjalani proses recall. Penjadwalan dilakukan untuk mencegah terjadinya penumpukan.

Di sisi lain, kendati berencana me-recall dua varian mobil, Honda Solo saat ini tetap mengadakan pameran di Goro Assalam.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya