Pasukan Berkuda & Anak-Anak Sekolah Sambut Sultan Hassanal Bolkiah di Bogor

Kendaraan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah melintas di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5 - 2018). (Antara / Yulius Satria Wijaya)
03 Mei 2018 14:00 WIB David Eka Issetiabudi Nasional Share :

Solopos.com, BOGOR -- Kelompok marching band Paspampres dan pasukan berkuda mengawal kedatangan Sultan Brunei Darussalam Sultan Haji Hassanal Bolkiah beserta Duli Raja Isteri Pengiran Anak Hajah Saleha, di Istana Bogor, Kamis (3/5/2018).

Sekitar pukul 10.20 WIB, keriuhan di depan pintu gerbang Istana Bogor terdengar dan menandai kedatangan rombongan kepala negara tertinggi Brunei Darussalam tersebut. Kedatangan Hassanal Bolkiah langsung disambut oleh iringan musik gamelan sunda dan rebana melayu.

Tidak lupa, anak-anak dengan menggunakan pakaian tradisional Nusantara, ikut memeriahkan upacara kenegaraan tamu negara satu ini. Sambutan hangat Sultan Hassanal membuat anak-anak yang telah berkumpul sejak pagi hari, merapat kepadanya.

Tampak, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan jenis pakaian yang dikenakan anak-anak sekolah dasar itu, kepada Sultan. Setelah bersalaman dan berinteraksi dengan anak-anak, Presiden Joko Widodo mengajak Sultan Brunei untuk melakukan apel pemeriksaan pasukan.

Kunjungan Sultan Brunei Darussalam bersama istri, menjadi bagian penguatan hubungan kerja sama dua negara. Salah satu topik yang dibicarakan dalam kunjungan kali ini adalah terkait perlindungan pekerja migran Indonesia di Brunei. Kedua pemimpin akan membahas rencana pembentukan nota kesepahaman (MoU) tentang penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia di Brunei.