SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ratusan warga keturunan Tionghoa di Jakarta, merayakan hari raya Imlek. Mereka sembahyang di Vihara Dharma Bhakti di kawasan Glodok, Jakarta Pusat.

Pantauan, sejak pukul 06.30 WIB, Kamis (3/2), sudah ratusan warga keturunan yang sembahyang. Mereka membakar dupa dan membacakan doa-doa dengan khusyuk.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Rata-rata mereka meminta keselamatan dan rezeki di tahun Kelinci ini. Tidak lupa, mereka mendoakan Indonesia agar selalu aman dan damai. “Kalau negara tidak aman, nanti seperti di Mesir. Ramai-ramai terus,” ujar Acin ,53, seorang warga keturunan.

Acin mengaku bangga menjadi warga negara Indonesia. Dia bersyukur kini bisa merayakan hari raya Imlek dengan bebas. “Kalau dulu tidak enak sama sekeliling, karena dilarang. Tapi sekarang malah libur. Saya bahagia sekali,” jelas warga Tambora ini.

Sementara itu di depan Vihara, ribuan orang sudah menunggu Angpao dari warga yang sembahyang. Untuk menjaga ketertiban, panitia Imlek meminta agar pengunjung menitipkan angpao lewat panitia.

Selain warga keturunan Tionghoa, cukup banyak pula warga sekitar yang menyaksikan keramaian di Vihara tersebut. Beberapa pehobi fotografi pun melewatkan waktu libur mereka dengan berburu foto di sekitar Vihara.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya