SOLOPOS.COM - Siswa membaca puisi tentang perjuangan pahlawan saat mengikuti Pesta Bendera di area persawahan Sekip, Kadipiro. (JIBI/SOLOPOS/.Sunaryo Haryo Bayu)

Siswa membaca puisi tentang perjuangan pahlawan saat mengikuti Pesta Bendera. (JIBI/SOLOPOS/.Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)–Ratusan siswa dari berbagai sekolah di Solo mengikuti Pesta Bendera merah putih yang diselenggarakan oleh Republik Aeng-Aeng di persawahan Asmil, Kadipiro, Solo, Senin (15/8/2011).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Berdasarkan pantauan Espos, acara yang berlangsung sekitar satu jam itu berjalan semarak. Ratusan bendera dikibarkan para siswa. Puluhan lagu kebangsaan dinyanyikan secara bersama-sama. Presiden Republik Aeng-Aeng, Mayor Haristanto, menjelaskan acara ini digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus.

Meski dikemas dengan penuh suka cita, acara tetap bernuansa edukasi. “Hal ini menjadi media pembelajaran menghormati jasa pahlawan dan membangun jiwa bela negara siswa,” jelasnya kepada wartawan di sela-sela acara.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya