SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Louisiana–Cuaca dingin yang ekstrem melanda kawasan selatan Amerika Serikat. Jalan-jalan dan jembatan ditutupi salju. Ratusan penerbangan pun terpaksa dibatalkan akibat hujan es dan salju.

Ratusan penerbangan dibatalkan di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta. Maskapai Delta Air Lines membatalkan 330 penerbangan pada Minggu, 9 Januari malam waktu setempat dan tambahan 1.400 penerbangan juga akan dibatalkan pada Senin, 10 Januari waktu setempat.

Promosi BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Maskapai AirTran Airways membatalkan 14 penerbangan hari ini dan 270 penerbangan lainnya akan dibatalkan besok. Demikian seperti diberitakan News.com.au, Senin (10/1).

Juru bicara Bandara Internasional Dallas-Fort Worth, David Magana mengatakan, 200 penerbangan atau sekitar seperempat dari jadwal penerbangan, dibatalkan sebagai antisipasi badai salju.

Mengingat kondisi jalan-jalan raya yang ditutupi salju dan hujan es, Gubernur Louisiana Bobby Jindal mengimbau seluruh warga untuk tetap berada di rumah jika tak ada keperluan mendesak untuk keluar rumah.

Pejabat-pejabat Mississippi mengingatkan para pengendara bahwa es semakin menumpuk di jalan-jalan dan jembatan di banyak wilayah. Kondisi tersebut bisa membahayakan para pengendara.

Menurut seorang ahli meteorologi di Badan Cuaba Nasional di Jackson, Mississippi, hujan salju yang lebat mengguyur Arkansas hingga Mississippi, Minggu (9/1) waktu setempat. Wilayah-wilayah lain di Selatan AS dilanda hujan es.

Badan Cuaca Nasional memposting peringatan akan terjadinya badai musim dingin mulai dari Texas timur hingga Carolina.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya