SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Antara

Ratusan massa dari Persatuan Majelis Taklim Jakarta menggeruduk Taman Ismail Marzuki untuk mengadang Bupati Purwakarta yang akan datang malam ini.

Solopos.com, JAKARTA — Ratusan orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai? Persatuan Majelis Taklim Seluruh Jakarta menyambangi Taman Ismail Marzuki (TIM) guna mengadang Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, yang akan menghadiri acara Malam Anugrah FTI X dan Tasyakuran Hari Jadi FTI ke XI di Graha Bhakti Budaya TIM.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Wakil Koordinator Persatuan Majelis Taklim Jakarta, Suhada, menuturkan pihaknya telah menyiapkan ratusan orang yang tergabung dari majelis taklim, remaja masjid dan anak betawi yang ada di seluruh Jakarta, khususnya Jakarta Pusat. Mereka akan menyerukan penolakan terhadap Bupati Purwakarta.

“Kami di sini untuk mengusir Bupati Purwakarta, karena dia juga telah mengusir ulama kami di sana [Purwakarta],” tutur Suhada kepada Bisnis/JIBI di Jakarta, Senin (28/12/2015).

Suhada juga menjelaskan pihaknya mengklaim telah mengepung seluruh pintu masuk TIM untuk mengusir Bupati Purwakarta. Tujuannya Dedi Mulyadi agar tidak ?mengikuti acara Malam Anugrah FTI X dan Tasyakuran Hari Jadi FTI ke XI di Graha Bhakti Budaya TIM.

Meskipun acara tersebut akan diselenggarakan Senin malam ini pukul 19.00 WIB nanti, menurut Suhada pihaknya akan bertahan dan terus mendatangkan massa yang diprediksi mencapai 200 orang. “Nanti ada sekitar 200 massa yang akan hadir, tidak menutup kemungkinan nanti juga ada bantuan dari organisasi muslim yang lain,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan Bisnis/JIBI di lokasi, saat ini ada ratusan polisi yang sudah mengamankan seluruh wilayah TIM yang tergabung dari seluruh polsek di wilayah Jakarta Pusat hingga Polres Jakarta Pusat. Hal ini untuk mengantisipasi ancaman yang dilakukan oleh massa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya