SOLOPOS.COM - Ratu Atut Chosiyah (JIBI/dok)

Solopos.com, TANGERANG–Pelantikan wali kota dan wakil wali kota Tangerang terpilih yang akan dilaksanakan besok Minggu (15/11/2013) dibatalkan karena Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, tidak siap.

“Pelantikan wali kota Tangerang yang rencananya dilaksanakan hari Minggu, dipastikan batal karena Gubernur Banten tidak siap,” kata Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine di Tangerang, Sabtu (14/12/2013)

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ia menjelaskan alasan ketidaksiapan Gubernur Banten untuk melantik pasangan wali kota dan wakil wali kota Tangerang terpilih, Arief Wismansyah – Sachrudin, karena adanya urusan pribadi. “Gubernur tidak bisa karena ada urusan pribadi.”

Padahal, lanjut Herry, Gubernur Banten menyatakan siap melantik pasangan Arief – Sachrudin kapan saja. Hingga akhirnya rapat anggota dewan menjadwalkan pada hari Minggu

Kabar ketidaksiapan Gubernur Banten pun diterimanya secara mendadak melalui sambungan telepon. Di sisi lain, tenda dan kesiapan lainnya sudah disiapkan.

“Tenda dan undangan sudah disiapkan. Tetapi, Gubernur mendadak menyatakan tidak bisa karena adanya urusan pribadi,” ujarnya.

DPRD pun sangat menyayangkan dengan gagalnya proses pelantikan wali kota Tangerang terpilih. Sebab, banyak pekerjaan yang mesti dikerjakan oleh wali kota dan tidak bisa dilakukan oleh Plh wali kota saat ini.

“Kita sangat menyayangkan dengan gagalnya pelantikan ini,” katanya.

Sekretaris DPRD Kota Tangerang Emed Mashuri membenarkan terkait gagalnya pelantikan wali kota Tangerang terpilih karena Gubernur Banten tidak siap.

“Semestinya dilaksanakan hari Minggu. Segala sesuatunya sudah disiapkan, namun gagal karena Gubernur tidak siap,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya