SOLOPOS.COM - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD berjalan keluar gedung usai pertemuan di Gedung High End, Jakarta, Kamis (15/2/2024). Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama pasangan capres-cawapres Ganjar-Mahfud dan petinggi TPN tersebut membahas evaluasi dan laporan temuan dugaan kecurangan pemilu dari berbagai daerah. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/nym.

Solopos.com, SOLO — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud Md mengkritisi kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah rapat untuk bahas anggaran program makan siang gratis milik pasangan calon Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming.

Dalam rapat kabinet pada Senin (26/2/2024) siang, Jokowi memimpin rapat dengan salah pembahasan program makan siang gratis. Bahkan, mereka sudah mengkaji pagu indikatif pelaksanaan program tersebut sebagai tahapan awal penyusunan APBN 2025.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“APBN 2025? Ya mestinya kurang tepat, karena APBN itu nanti kan ditetapkan oleh pemerintah sekarang, tetapi kalau yang mau masuk program makan siang gratis kan pemerintah baru,” ujar Mahfud di Bentara Budaya, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2024).

Mantan Menko Polhukam ini berpendapat, jika nanti Prabowo-Gibran dinyatakan menang di Pilpres 2024 maka pagu anggaran untuk program makan siang gratis bisa masuk ke dalam APBN perubahan pada Juni 2025.

Oleh sebab itu, dia merasa pembahasan program pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden selanjutnya masih terlalu cepat. Secara tahapannya, menurut Mahfud, tidak tepat.

Meski demikian, dia tidak terlalu ambil pusing pemerintahan Jokowi sudah sibuk urusi program paslon presiden dan wakil presiden meski pemenang Pilpres 2024 belum ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Mahfud tidak mau memprotes rapat kabinet itu. Mantan Ketua MK ini menyerahkan penilaian kepada masyarakat.

“Ya ndak papa, mungkin antisipasi. Kalau nanti diputuskan menang, ini programnya. Mungkin saja itu. Kan tidak apa-apa juga, Seumpama diputuskan tidak, ya mungkin programnya lain. Ya itu saja menurut saya, kan tidak papa, masa mau protes sidang kabinet,” katanya.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mahfud MD Kritisi Anggaran Program Makan Siang Gratis Dibahas di Ratas Jokowi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya