SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berkelakar dirinya memakai baju warna apa saja cocok. Hal itu disampaikan seusai rapat paripurna di DPRD Solo, Kamis (19/10/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA – Partai Golkar resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres dari Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan hal tersebut dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023).

“Mengusulkan, saya tanya dulu, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Prabowo sebagai bakal calon Presiden Indonesia,” kata Airlangga di Kantor DPP Golkar. Kemudian, dalam momen itu Airlangga menanyakan kepada seluruh perwakilan dari tiap daerah Partai Golkar mengenai usulan ini.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Bahkan, dia juga menanyakan apakah Golkar siap menerima cawapres dengan umur di bawah 40 tahun. “Bagaimana under forty, setuju?” tambahnya. Kemudian, sontak semua anggota yang hadir di rapat mengatakan setuju dengan usulan dari pimpinan partai berlogo pohon beringin tersebut.

Seperti diketahui, Gibran sebelumnya santer dikabarkan menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024. Dia adalah putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia adalah Wali Kota Solo dan berstatus kader PDIP. Namun, PDIP dan partai koalisinya telah mendaftarkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres dan cawapres.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Golkar Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya