SOLOPOS.COM - Keseruan acara Edu Expo dalam Charity and Lustrum Smaga Solo ke-13, Jumat (20/10/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO–Memperingati ulang tahun lima tahunan SMAN 3 Solo, Keluarga Besar Alumni (KBA) Roemah Tiga Wadah Alumni Lintas Angkatan SMA N 3 Solo menggelar Edu Expo di area kampus SMA N 3 Solo Kerkoff, Jumat (20/10/2023).

Acara tersebut juga merupakan pembuka rangkaian Charity and Lustrum Smaga Solo XIII: Menggapai Mimpi yang akan berlangsung dari Jumat – Minggu (20-22/10/2023).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Edu Expo kali ini menghadirkan para alumni SMAN 3 Solo serta diisi dengan talkshow dan sarasehan. Tema yang disuguhkan adalah Meniti Langkah Masa Depan Melalui Jalur Pendidikan Tinggi.

Dalam acara tersebut, Gubernur Bank Indonesia sekaligus Dewan Penasihat Roemah Tiga, Perry Warjiyo, hadir secara virtual menyampaikan motivational speech.

“Carilah mimpi setinggi langit, pendidikan juga harus dilanjutkan selepas dari SMA N 3 Solo ini, S1, S2, dan S3. Cita-cita itu juga harus dikejar, jangan takut menghadapi kesulitan, harus berani menghadapinya,” tutur Perry menyampaikan pidatonya.

Perry menambahkan para siswa SMAN 3 Solo juga harus terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar selalu memberikan yang terbaik karena kesuksesan terjadi atas kuasa Tuhan.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi dan pemotongan tumpeng Lustrum ke-13 SMA N 3 Solo. Selanjutnya tamu undangan meninjau lokasi tanah yang akan dijadikan Gedung Graha Roemah Tiga serta kelas-kelas tempat pengarahan berbagai perguruan tinggi untuk para siswa SMAN 3 Solo.

Dalam acara tersebut seluruh murid SMAN 3 Solo diberikan waktu untuk meninjau dan mendatangi kelas-kelas yang menjadi lokasi pengarahan berbagai perguruan tinggi. Pantauan Solopos.com hampir seluruh kelas dipakai untuk pengarahan dari berbagai perguruan tinggi itu.

Selepas salat Jumat, Edu Expo menampilkan penayangan secara visual profil dari beberapa perguruan tinggi, diikuti tanya jawab dengan para siswa.

Beberapa perguruan tinggi yang ditampilkan antara lain Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Brawijaya (UB), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Satya Wacana (UKSW), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), dan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya