SOLOPOS.COM - Postingan akun Twitter @recehtapisayng, Senin (3/7/2023), tentang berubahnya nama-nama gedung di DPR dalam Google Maps.

Solopos.com, JAKARTA — Ulah iseng warganet mengubah nama-nama gedung DPR yang ada di Google Maps menggunakan nama-nama yang satir viral di media sosial.

Nama-nama gedung di Google Maps itu di antaranya diubah menjadi Gedung Korupsi, Peternakan Tikus, Kandang Tikus, Perkumpulan Tikus Berdasi, Dewan Penghianat Rakyat, Kandang Tikus dan lain-lain.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Berubahnya nama-nama gedung di DPR itu viral media sosial sejak Senin (3/7/2023) malam.

Saat membuka Google Maps, nama-nama baru akan tampak saat kita melakukan zoom di Gedung Kura-Kura DPR.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Selasa (4/7/2023), akun Twitter @recehtapisayng termasuk yang paling awal mengunggah kelucuan dalam Google Maps tersebut.

Postingan itu langsung mendapat respons dari warganet.

“Harusnya ada yang pakek bahasa Inggris, biar orang luar tau juga,” tulis akun @shiroi_28.

“Kok gue seneng yah lihat ginian doang. Langsung full senyum selebar-lebarnya. Dan gue berharap itu para tikus-tikusnya sih tahu tentang ini,” tulis akun Twitter @tttiiiccceee.

“Bahaya, takutnya besok-besok bangun tidur udah di kantor polisi,” tulis akun @hideronin.

Anggota DPR dari PKS, Mardani Ali Sera, menyatakan ia menikmati kreativitas warganet yang mengubah nama-nama gedung di DPR itu.

Menurutnya, langkah terbaik anggota DPR menjawab kritikan masyarakat adalah dengan meningkatkan kinerja.

“Dinikmati aja & buktikan dengan kinerja, sebar terus kasih sayang bagi rakyat. Yang terpenting, saya akan terus memperjuangkan UU yang pro rakyat & anggaran yang menguatkan SDM, diiringi dengan pengawasan yang tajam pada pemerintah. Saya yakin setahun ke depan akan berubah,” tulis Mardani di akun Twitternya @MardaniAliSera seperti dikutip Solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya