SOLOPOS.COM - Kunjungan Hotel Dafam Semarang ke Griya Harian Jogja, Kamis (19/6/2014).

Harianjogja.com, JOGJA-Menghangatkan suasana di bulan ramadan, Hotel Dafam Semarang menyiapkan aneka kegiataan corporate social responsibility (CSR) selama sebulan penuh.

“Setiap hari selama bulan puasa, kami memiliki agenda sosial,” jelas Public Relation Executive Hotel Dafam Semarang, Namira Fanessa saat berkunjung ke kantor Harian Jogja, Kamis (19/6/2014).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Sebagai contoh, kata dia, sebelum masuk bulan puasa, pihaknya mengadakan acara donor darah. Aksi ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan darah di PMI selama bulan ramadan.

Pada bulan puasa, Namira menyampaikan kegiatan seperti mengundang anak yatim juga akan dilakukan. Selain itu, pada minggu kedua dan ketiga ada pula pembagian takjil kepada pengemudi becak dan warga sekitar. Aneka kegiatan sosial ini disebutnya menjadi upaya manajemen untuk lebih dekat lagi pada masyarakat sekitar.

Lebih lanjut ia menambahkan aksi sosial sebenarnya tidak hanya diadakan saat bulan puasa. Sebulan sekali pada hari jumat, pihaknya juga memiliki agenda rutin.

“Setiap jumat, tiap bulannya ada program sarapan bersama warga sekitar. Minimal yang datang sekitar 50 orang, tetapi pernah juga mencapai 100 orang,” terangnya.

Sales Manager Hotel Dafam Semarang, Siska Rere menuturkan selama bulan puasa mendatang, manajemen telah mempersiapkan paket dengan harga spesial.

“Dalam paket itu kami sudah menyertakan paket sahur atau sarapan dan buka puasa atau makan malam,” paparnya.

General Manager Hotel Dafam Semarang, Fahrurrazi mengakui selama bulan puasa, tingkat hunian kamar di hotelnya melemah. Jika pada hari normal, Dafam Semarang dapat mencapai 80%, pada bulan puasa tingkat hunian kamar yang mencapai angka 50%-60% terbilang tinggi. Menurut dia, situasi ini juga dialami hotel lain.

“Biasanya okupansi tinggi sebelum ramadan, masuk ramadan akan sepi. Karena itu, saat bulan puasa, kami mengeluarkan promo F&B [food and beverage],” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya