SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Praha (Solopos.com)–Insiden Presiden Ceko Vaclav Klaus mengutil pena mahal di samping Presiden Chili Sebastian Pinera yang menjadi lelucon di Youtube membuat rakyatnya prihatin. Mereka pun membuat gerakan di Facebook untuk menyumbang Klaus ribuan pena.

Tidak hanya pena yang bisa didonasikan, tapi juga pensil, spidol, krayon atau alat tulis lainnya. Saat ini lebih 5.000 facebooker telah berpartisipasi dalam gerakan di media sosial itu. Gerakan ini berjudul Koleksi pena untuk Pak Presiden!.  Demikian dilansir media Ceko, financninoviny.cz seperti diberitakan detikcom, Kamis (14/4/2011)

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kami percaya sumbangan Anda membuat Presiden tidak perlu meminjam pena lagi ketika bepergian ke luar negeri,” tulis penggagas gerakan ini Radek Rehacek dan Jan Kozak. Nantinya donasi itu akan dikirimkan lewat pos pada 2 Mei 2011.

Seperti diberitakan, Presiden Klaus menjadi bintang Youtube setelah terekam mengutil pena keprotokoleran usai meneken kerja sama dengan Presiden Chili Sebastian Pinera. Saat Pinera menjelaskan kepada pers, Klaus mengamati pena itu, lalu mengangguk-angguk, lantas memasukkan ke kantongnya. Kemudian dia mengancingkan jasnya, seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Video yang disiarkan TV Ceko dalam acara 168 Hours itu telah disaksikan nyaris 2 juta kali. Ditambah edisi kopiannya, ada yang menyebutnya video itu disaksikan 5 juta kali!

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya