SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo BNPB (JIBI/Harian Jogja/istimewa)

Rakorna BNPB/BPBD 2015 dihadiri Wapres Jusuf Kalla. Kegiatan itu diikuti 2.000 peserta se-Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Agenda Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini menghadiri Rapat Koordinasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Hotel Bidakara Jakarta Selatan,.

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Wapres tiba di lokasi acara pukul 09.34 WIB didampingi oleh Kepala BNPB Syamsul Maarif, Ketua DPD Irman Gusman, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampak hadir dalam barisan kursi paling depan.

Dalam sambutannya, Syamsul Maarif mengatakan Rakornas dihadiri 2.000 peserta dari seluruh Indonesia. Menurut dia, tema pada tahun ini adalah Selalu Hadir di Tengah Rakyat.

“Tema ini selaras dengan visi nawa cita pemerintah, BNPB selalu hadir di tengah rakyat bukan melakukan charity tapi memberikan solusi,” ujar dia, Selasa (10/3/2015).

Ia menambahkan Rakornas tahun ini diharapkan meningkatkan kinerja penanggulangan bencana serta terbangun keselarasan antara pusat dan daerah. Rakornas berlangsung tiga hari, 9-11 Maret 2015 di Hotel Bidakara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya