SOLOPOS.COM - Menkominfo Budi Arie Setiadi (kedua dari kanan) ditemani Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat membuka Rakernas Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Indonesia di Hotel Alila Solo, Selasa (26/9/2023) siang. Selain Menkominfo, Budi Arie Setiadi juga menjabat Ketua Umum Relawan Projo. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA — Relawan Pro Jokowi (Projo) bakal menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta pada 14-15 Oktober 2023.

Dalam acara yang bakal diisi deklarasi dukungan untuk bakal capres 2024 itu, Projo mengundang Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan Rakernas diselenggarakan pada 14—15 Oktober 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Ia membenarkan dalam rakernas tersebut akan diumumkan sosok capres yang bakal didukung Projo pada Pilpres 2024 mendatang.

Budi Arie mengatakan pihaknya mengundang Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, hingga Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Alasannya mengundang Presiden Jokowi karena sekaligus untuk membuka Rakernas Projo pada Sabtu (14/10/2023).

Tentang capres yang bakal didukung, Budi Arie memberi bocoran berinisial P.

“Iya, siapa yang kita dukung akan diumumkan pada [tanggal] 14 [Oktober]. Jadi Pak P ya nanti [yang kami dukung]. Calon yang kami dukung adalah Pak P,” ujar Budi Arie kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (9/10/2023).

Meski begitu, Budi irit bicara ketika diminta secara jelas siapa sosok bacapres berinisial P yang dimaksud olehnya.

Budi Arie juga angkat bicara terkait sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mereka dukung.

“Cawapres pokoknya kita ikut sajalah. Terserah Pak capres mau, dan juga Pak Jokowi gimana dan partai-partai. Kan semua bicara. Karena kan ini urusan bangsa dan Negara. Kan lebih baik banyak yang diajak ngomong kan dibanding satu, dua,” pungkas Budi.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Budi Arie Sebut Projo Dukung Bakal Capres Berinisial P di Pilpres 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya