SOLOPOS.COM - Puan Maharani (JIBI/SOLOPOS/dok)

Puan Maharani (JIBI/SOLOPOS/dok)

Depok (Solopos.com) – Rapat Kerja Nasional Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan digelar 12-14 Desember 2011 di Bandung, Jawa Barat, tidak akan membicarakan calon presiden (Capres) 2014.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

“Saat ini belum ada agenda Capres dan Cawapres yang akan dibahas dalam Rakernas nanti. Kita masih fokus pada konsolidasi partai,” kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani usai menjadi pembicara kunci pada Diskusi Publik Bhinneka Tunggal Ika: Anugerah Tuhan Bagi Bangsa Indonesia di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, Rabu (7/12/2011).

Menurut dia, kader-kader PDIP masih menunggu keputusan resmi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk penetapan Capres 2014. Ia mengatakan, anggota PDIP tidak boleh asal bicara Capres dan Cawapres karena seluruh kader harus patuh pada putusan kongres di Bali beberapa waktu lalu. Disepakati, yang menentukan siapa yang akan maju di 2014 adalah Ketua Umum PDIP.

“Sesuai dengan hasil kongres partai di Bali bahwa semua yang berkaitan dengan capres dan cawapres itu semua diserahkan kepada ketua umum. Kita menyerahkan semuanya kepada ketua umum dan bahwa ketua umum akan maju atau tidak, ya kita serahkan lagi kepada ketua umum,” katanya.

Rakernas nanti, tambah Puan, bisa menghasilkan satu rekomendasi yang membuat PDIP tetap solid dan tetap bersama rakyat untuk pemenangan Pemilu 2014. “Tapi bila dinamika tersebut berkembang di Rakernas, ya kita lihat saja nanti. Kita tidak usah terburu-buru menetapkan calon, yang pasti kita punya kader terbaik untuk dicalonkan,” kata Puan.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya