SOLOPOS.COM - Aktivitas di Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (12/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Sebanyak 20 penerbangan di Bandara Ngurah Rai akan terlambat karena kedatangan Raja Salman ke Bali.

Solopos.com, DENPASAR — Diperkirakan sebanyak 20 penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan terdampak karena kedatangan pesawat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, Sabtu (4/3/2017).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Humas Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim mengungkapkan berdasarkan Notam, penutupan landasan bandara dilakukan pada pukul 17.30-18.15 Wita. Selama penutupan itu, seluruh penerbangan rute domestik dan internasional tersebut diperkirakan mengalami keterlambatan, baik kedatangan maupun keberangkatan.

?”Itu info yang kami dapat dari Airnav Denpasar. Untuk runway inspection akan dilakukan pada pukul 11.30-11.45 WIB,” tuturnya lewat pesan singkat, Jumat (3/3/2017). Arie mengaku masih mencari informasi terkait rincian jumlah tersebut, seberapa banyak penerbangan domestik dan internasionalnya.

Dihubungi terpisah GM Airnav Denpasar Maskom Humawan mengatakan maskapai sudah diinformasikan terkait keterlambatan yang akan mereka alami. Pasalnya, bandara ditutup sementara untuk memberikan kesempatan pesawat Raja Salman mendarat.

Dia mengatakan sesuai prosedur, saat pendaratan diperkirakan ada petugas dari Arab Saudi atau TNI yang terlibat mengatur lalu lintas udara di Bandara Ngurah Rai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya