SOLOPOS.COM - Pemandangan resor di The St Regis Resort & Laguna, tempat Raja Salman berlibur di Bali. (stregisbali.com)

Rombongan Raja Salman telah mem-booking seluruh kamar di hotel The St Regis Resort & Laguna, termasuk menutup pantainya.

Solopos.com, DENPASAR — Seluruh kamar hotel di The St Regis Resort & Laguna dipastikan sudah dipesan oleh rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk periode 4-13 Maret 2017. Raja Salman dan rombongan akan menuju Bali untuk berlibur.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Penegasan itu disampaikan oleh Managing Director ITDC Wayan Karioka seusai rapat koordinasi persiapan kedatangan Raja Salman. “Penjelasan dari pihak hotel tadi seperti itu semua kamarnya diblok,” jelasnya seusai rapat, Kamis (2/3/2017).

Karioka menyatakan bahwa St Regis Resort menjadi satu-satunya hotel yang seluruh kamarnya dipesan oleh rombongan salah satu orang terkaya di dunia tersebut. Dia mengatakan total kamar di St Regis Resort sebanyak 400 unit dengan kisaran harga sekitar Rp5 juta-Rp75 juta per malam untuk kelas presiden suite.

Pantauan Bisnis/JIBI, pengamanan di St Regis memang lebih spesial dibandingkan dengan empat hotel lainnya. Misalnya, sejak pagi Pangdam IX/ Udayana mendatangi hotel ini dan di pintu gerbang ditempatkan polisi militer berjaga.

Di bagian yang menghadap pantai, hotel ini juga dipermak dengan pemasangan penutup di sisi kanan dan kiri sehingga menghalangi masyarakat untuk melihat ke lokasi hotel. Bahkan tangga khusus yang melintasi pasir putih pantai ke laut juga dibangun.

Karioka menegaskan hanya St Regis Resort yang dibooking seluruh kamar hotelnya. Adapun untuk hotel lainnya yang dikawasan BTDC yang menjadi tempat rombongan menginap, yakni The Laguna, tidak seluruh kamar dipesan.

Sementara itu, selain dua hotel tadi, tiga hotel lain di luar kawasan BTDC yakni The Ritz Carlton, Hilton Bali, dan The Mulia Hotel juga menjadi lokasi menginap rombongan. Karioka menyatakan pihaknya telah siap menerima rombongan Raja Salman dan akan berusaha memberikan pelayanan terbaik.

Dia mengatakan ITDC juga telah menyiapkan 3 orang penerjemah bahasa Arab guna mengantisipasi apabila dibutuhkan oleh rombongan Raja Salman. Selain itu, salah satu BUMN ini juga sudah menyiapkan tempat ibadah untuk rombongan di Kawasan Nusa Dua dan menambah tenda di bagian luar mengantisipasi kebutuhan dari rombongan.

Karioka memaparkan hingga saat ini pelaku pariwisata di Bali belum mengetahui jadwal Raja Salman di Bali. Menurutnya, perwakilan Kedutaan Arab Saudi menyatakan bahwa raja akan tiba di Bali dan langsung menuju hotel untuk beristirahat. “Itu saja informasinya yang disampaikan tadi. Katanya kalau ada perubahan akan diinformasikan,” jelasnya.

Sementara itu Marcom Manager St Regis Resort & Laguna Yani Suhastra tidak bersedia mengungkapkan kebenaran terkait informasi yang disampaikan. Namun, pihaknya tidak membantah ataupun membenarkan informasi yang berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya