SOLOPOS.COM - UJI COBA RAILBUS--Railbus melintas di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa (12/7/2011) saat dilakukan ujicoba. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

UJI COBA RAILBUS--Railbus melintas di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa (12/7/2011) saat dilakukan ujicoba. (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--PT Kereta Api (KA) dan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan berencana melakukan uji coba Railbus Batara Kresna, Rabu (25/4/2012) besok.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kepala Humas PT KA Daops VI Jogja, Eko Budiyanto, mengatakan uji coba akhirnya akan dilakukan setelah sempat gagal beberapa waktu lalu. Selasa (24/4/2012) ini, lanjut Eko, ada tim yang memeriksa kesiapan rel dan jembatan sepanjang Purwosari-Wonogiri menggunakan KA Lori.

“Rencananya besok railbus akan diuji coba. Berangkat dari Stasiun Purwosari Rabu pagi,” beber Eko, saat menghubungi Solopos.com.

Eko belum bisa menjelaskan sampai mana uji coba Railbus akan berjalan. Namun, dia memastikan uji coba tetap dilakukan sembari menunggu hasil pengecekan tim Selasa ini. “Rencananya tetap akan jalan uji coba, apapun hasil tim di lapangan. Ini mungkin mempengaruhi sampai mana uji coba dilakukan.”

Sementara itu, tim yang mengecek kondisi rel dan jembatan akan bekerja sepanjang Selasa. Tim tersebut akan melihat kondisi rel terkait kemampuannya menahan beban railbus. Selain itu, tim akan pula mencermati kondisi jembatan. Hal ini penting untuk memastikan apakah rel dan jembatan sepanjang Purwosari-Wonogiri bisa dilalui railbus dengan aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya