SOLOPOS.COM - Railbus Batara Kresna (Dok/JIBI/Solopos)

Railbus Batara Kresna kembali dioperasikan mulai Rabu (11/3/2015) ini.

Solopos.com, SOLO – Railbus Batara Kresna kembali beroperasi mulai hari ini. Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menjajal railbus jurusan Solo-Wonogiri itu, Rabu (11/3/2015).

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Railbus berangkat dari Stasiun Purwosari Solo pukul 08.50 WIB menuju Wonogiri. Sebelumnya, Menhub memercikkan air kendi di bodi railbus, sebagai tanda moda senilai Rp17 miliar itu beroperasi kembali.

Menteri menjajal railbus hingga Stasiun Solo-Kota, Sangkrah. Dalam perjalanan, menteri tampak serius mengamati jalur railbus yang melalui perkotaan.

Selain itu, banyak warga sepanjang jalur yang penasaran dan mengabadikan momen perjalanan railbus dengan handphone. Menteri tak jarang melambaikan tangan pada warga dari dalam kereta.

Sesampainya di jalur padat penduduk di Pasar Kliwon, dahi Jonan langsung mengernyit. Ia meminta bangunan yang terlalu mepet dengan rel ditertibkan.

“Sangat mepet ini. Harus ditata secepatnya,” ujar Menhub kepada seorang pejabat PT Kereta Api Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya