SOLOPOS.COM - Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Anang Revandoko menyerahkan penghargaan kepada tiga anggota Brimob yang mendapatkan medali pada SEA Games 2023 di Mako Brimob, Jakarta, Selasa (23/5/2023). (ANTARA/HO-Brimob Polri)

Solopos.com, JAKARTA — Tak hanya KSAD Jenderal Dudung Abdurahman, Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Anang Revandoko juga memberi penghargaan kepada anggota Brimob yang meraih medali pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Ada tiga anggota Brimob yang meraih medali pada SEA Games 2023 di Kamboja.

Promosi BRI Group Buka Pendaftaran Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 untuk 6.441 Orang

Anggota Brimob yang meraih medali yaitu Bharatu Dewa Kadek Rama (medali emas judo), Bripda Huggies Yustisio (medali perunggu karate) dan Bharatu I Kadek Pasek Karisna (perunggu judo beregu).

“Kami sangat bangga sekali, dampaknya luar biasa, kepercayaan kepada Brimob Polri. Brimob solid, kuat dan berprestasi,” kata Komjen Anang Revandoko saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Mako Brimob, di Jakarta, Selasa (24/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Anang memberikan penghargaan kepada personel Brimob peraih medali tersebut.

Menurut dia, keberhasilan anggota Brimob Polri meraih medali dalam kompetisi SEA Games 2023 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi organisasi Polri tetapi juga bagi bangsa Indonesia.

Prestasi ini menunjukkan kualitas, dedikasi, dan kemampuan luar biasa yang dimiliki anggota Brimob Polri.

Anang menyatakan, prestasi ini bukan hanya meraih medali semata tetapi juga membawa nama baik bagi Polri dan Indonesia di tingkat internasional.

Anang menyatakan dengan mengukir sejarah dalam SEA Games 2023, anggota Brimob Polri telah menunjukkan mereka adalah sosok-sosok yang memiliki keunggulan dalam bidang olahraga, selain tugas-tugas kepolisian yang mereka emban.

Prestasi ini juga menjadi bukti nyata Polri merupakan institusi yang mendukung dan mengembangkan potensi atletik anggotanya.

Anang juga berencana untuk menambah fasilitas yang dibutuhkan untuk pengembangan SDM Brimob Polri.

“Tiga anggota telah mengangkat nama besar Korps Brimob Polri. Saya bangga kepada teman-teman semua, kalian sudah membangkitkan aura kebangsaan, aura kebersamaan dan menjaga Pancasila bersama kita semua,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Bharatu Dewa Kadek menyampaikan terima kasih kepada Dankor Brimob Komjen Anang yang selalu memberikan semangat dan dukungannya kepada anggotanya.

Dewa mengaku senang karena bisa mendapat medali. Hal senada disampaikan oleh Huggies dan I Kadek Pasek.

Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas mereka.

“Perasaan saya sangat bangga karena judo menargetkan dua emas, dan saya dapat menyumbangkan emas dari salah satu target tersebut,” ucap Dewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya