SOLOPOS.COM - Atlet ASEAN Para Games berfoto bersama Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho bersama sejumlah pimpinan UNS di Kampus UNS Solo, Kamis (26/5/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menjanjikan beasiswa penuh sampai jenjang doktoral bagi mahasiswanya yang mampu meraih emas di ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja

Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho, juga menyebut memberikan beasiswa penuh bagi mahasiswa yang mampu membawa emas SEA Games. Penghargaan itu diberikan untuk bekal hidup yang bersifat jangka panjang.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Karena kegiatan-kegiatan ini bersifat internasional, baik itu di level ASEAN, Asia, maupun dunia untuk cabang olahraga, tertentu kami memberikan apresiasi penghargaan sesuai dengan peraturan yang ada di UNS,” kata dia ketika jumpa pers di UNS Solo, Kamis (25/5/2023).

Tidak hanya peraih medali emas, mahasiswa yang meraih perak dan perunggu juga diberi beasiswa.

“Yang mendapat medali emas bisa kuliah sampai S3 yang dibiayai oleh UNS. Lalu yang mendapat medali perak [beasiswa] sampai S2, dan medali perunggu [mendapat] S1,” kata dia.

Sementara itu, enam Atlet yang juga merupakan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo bakal berangkat ke Kamboja untuk mengikuti Asean Para Game 2023 pada Rabu (31/5/2023).

Keenam atlet itu yakni Nanda Mei Sholihah, Figo Saputra, Ryan Arda Diarta, dan Marcelino Michael dari Fakultas Keolahragaan (FKOR); Karisma Evi Tiarani, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP); dan Ni Made Arianti Putri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Atlet lari atletik Prodi Ilmu Komunikasi UNS Solo, Karisma Evi Tiarani mengatakan persiapan menjelang Asean Para Game di Kamboja sudah hampir 100%. “Nanti tinggal latihan-latihan pas di Kamboja,” kata dia ketika ditemui Solopos.com di UNS Solo, Kamis (25/5/2023).

Dia mengatakan cukup ada beban lantaran tahun lalu Indonesia berhasil meraih juara umum ASEAN Para Games 2022 di Indonesia. “Tapi dibawa santai aja,” kata dia.

Atlet lari lain Prodi Pendidikan Luar Biasa UNS Solo, Ni Made Arianti Putri menyebut persiapan juga sudah hampir 100%. Dia mengatakan porsi latihan juga dijalani dengan maksimal. “Beberapa hari lagi mau berangkat, jadi siap engga siap harus siap,” lanjut dia.

Bukan berarti berangkat ke Kamboja tanpa beban. Dia merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk membawa pulang medali emas. “Ada target individu yang ingin dicapai juga, tapi dibawa have fun aja sih,” kata dia.

Keduanya, baik Karisma dan Ni Made berada di satu cabang olahraga yang sama. Keduanya serempak optimistis membawa pulang emas dari Kamboja.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya