SOLOPOS.COM - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyampaikan pandangannya saat debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

Solopos.com, SOLO — Variasi kata kunci atau keyword yang menyebut atau menyatakan dukungan kepada capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo lebih banyak di media sosial (medsos) maupun media online saat debat Pilpres 2024 kali ketiga di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Berdasarkan analisis tim Solopos.com menggunakan salah satu tools media monitoring hingga pukul 22.20 WIB, sejumlah kata kunci yang menyatakan dukungan kepada Ganjar yang muncul di antaranya, Ganjar Pranowo yang telah disebutkan hingga 47.970 kali.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Kata kunci berikutnya #ganjarpranowo 34.723 kali, ada pula Ganjar Indonesia dengan 32.026 kali. Kemudian, #ganjarmahfudm3nang, #ganjarmahfud2024, #l3bihbaik, kemudian #pastiganjar, #salamtigajari, serta #beasiswaanakpolisi dan #beasiswaanakprajurit yang merupakan program kerja paslon Ganjar-Mahfud.

Sementara, kata kunci yang mendukung capres nomor urut 01 Anies Baswedan jauh lebih sedikit. Di antaranya, #aniesbaswedan yang disebut hingga 30.902 kali atau #anies dengan 12.617 kali disebut.

Kata kunci lain yang mendukung capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu, yakni #amin dan #cakimin.

Sedangkan, kata kunci yang menyebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto jauh lebih sedikit lagi. #Prabowo disebut 36.729 kali yang disusul kata kunci di bawahnya yakni #gibran yang merupakan pasangan cawapresnya sebanyak 11.777 kali.

Variasi Kata Kunci Dukung Ganjar di Medsos Paling Banyak Dibanding Prabowo & Anies
Pantauan media monitoring Solopos.com. (Istimewa/Tangkapan Layar)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya