SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Sejumlah penyedia jasa pengiriman paket ekspres memastikan pengiriman paket menjelang Lebaran tahun ini lancar.

Melonjaknya traffic pengiriman paket dipastikan tidak akan terkendala pemberlakuan regulated agent (RA) di Bandara Soekarno Hatta yang sedianya mulai diterapkan 16 Agustus. Disampaikan Kepala Cabang PT Pos Indonesia Solo, L Sutadji, akhir pekan lalu ia menerima informasi dari pusat bahwa pemberlakuan RA akan ditunda lagi setelah Lebaran.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Katanya diundur sampai 9 September. Bahkan, Asosiasi Pengiriman Ekspress Indonesia (Asperindo) sedang memperjuangkan agar kebijakan itu bisa diberlakukan tahun depan, tidak tahun ini,” kata Sutadji.

Sebelumnya, pihaknya sempat ketar-ketir, jika kebijakan RA ini jadi diberlakukan pertengahan Agustus ini maka akan mengganggu proses pengiriman paket baik terutama ekspress. Mengingat, Agustus ini adalah masa kenaikan traffic pengiriman barang menjelang Lebaran.

“Jadi, saat ini kami masih cukup lega jika RA itu tidak diberlakukan pertengahan puasa ini. Kalau jadi, untuk pengiriman paket pasti akan terganggu dan kami akan rugi, pelanggan juga rugi.”

Ia pun meminta kepada masyarakat yang ingin mengirim paket Lebaran bisa melakukannya sedini mungkin, karena semakin mendekati Lebaran traffic akan semakin tinggi. Pengiriman paket baik ekspres maupun kilat bisa melonjak hingga 100%, pengiriman surat naik kisaran 50% dan pengiriman uang juga naik sampai 50% jika dibanding hari-hari biasa.

“Pokoknya kami siap mengirim ke manapun tempat tujuan, arena kami salah satu penyedia jasa pengiriman barang yang memiliki jaringan terluas.”

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya