SOLOPOS.COM - Huntap Merapi--Hunian Tetap (Huntap) korban Merapi bantuan dari Qatar Telecom diresmikan, Rabu (8/2/2012). Rumah ini berada di dusun Cancangan Wukirsari Cangkringan berjumlah 92 unit dengan biaya Rp8,5 miliar.

Huntap Merapi--Hunian Tetap (Huntap) korban Merapi bantuan dari Qatar Telecom diresmikan, Rabu (8/2/2012). Rumah ini berada di dusun Cancangan Wukirsari Cangkringan berjumlah 92 unit dengan biaya Rp8,5 miliar. (JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar)

SLEMAN–Qatar Telecom (Qtel) meresmikan rumah bagi korban erupsi Merapi di dusun Cancangan Wukirsari Cangkringan Sleman. Perumahan yang bernama Qtel Village ini berjumlah 92 unit menelan biaya Rp8,5 miliar.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Direktur Eksekutif Qatar Telecom Bidang Komunikasi dan Humas, Adel AlMutawa mengatakan penyelesaian proyek berlangsung delapan bulan. Area itu dilengkapi dengan toko, masjid, sarana air bersih, area bermain anak, jalan dan saluran pembuangan air.

Qtel Village berdiri di atas tanah seluas 7.450 meter persegi. Masing-masing unit luas tanahnya 90 meter persegi dan luas bangunan 42 meter persegi. Tiap unit terdiri dari 2 kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, halaman depan, listrik dan air.

“Para keluarga akan mendapatkan kepemilikan penuh atas tanah dan bangunan,” kata Adel, Rabu (8/2/2012) disela peresmian rumah di  Cancangan.

Dalam peresmian itu baru 82 rumah yang diserahterimakan. 10 rumah lagi akan segera dibangun.

JIBI/Harian Jogja/Akhirul Anwar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya