SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pengadilan Tinggi (PT) Jateng memberatkan keputusan Pengadilan Negeri (PN) Solo yang menjatuhkan vonis tiga bulan dengan masa percobaan enam bulan terhadap pesepakbola Persis, Nova Zaenal dan pemain Gresik United, Bernard Mamadou. Pasalnya, dalam banding dari PT Jateng disebutkan kedua terdakwa bersalah dan dihukum enam bulan dengan masa percobaan 1 tahun.

Menurut Panitera Muda Pidana PN Solo, Sunarto, banding kedua pesepabola tersebut dipastikan turun awal pekan ini. Dengan turunnya banding dari kasus tindak pidana penganiayaan yang melanggar Pasal 351 ayat 1 KUHP, pihaknya langsung berupaya memberitahukan kepada pihak jaksa ataupun penasehat hukum.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Ya, banding keduanya sudah turun beberapa hari terakhir,” ujarnya kepada wartawan di kantornya, Selasa (6/7).
Terpisah, Penasehat Hukum Nova Zaenal, yakni Heru Buwono membenarkan sudah turunnya banding tersebut. Di mana, hasilnya PT memutus terdakwa bersalah melakukan penganiyaan dan menghukum 6 bulan dalam masa percobaan 1 tahun.

Lebih lanjut Heru menerangkan, ke depan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan kliennya terkait pengambilan tindakan dalam rangka menyikapi turunnya banding tersebut. Langkah itu penting diambil, guna menyatukan visi antara dirinya dengan pihak klien.

Sebagaimana diketahui, PN Solo menjatuhkan vonis tiga bulan dengan masa percobaan enam bulan terhadap pesepakbola Persis, Nova Zaenal di Pengadilan Negeri Solo, Kamis (11/3). Vonis tersebut sama dengan hukuman terhadap pemain Gresik united yang tersandung kasus sama, Bernard Mamadou.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya