SOLOPOS.COM - Rahajeng Widyaswari, putri sulung almarhum Rahajeng Widyaswari terjun ke dunia politik setelah mendapat izin sang suami, Deddy Samantha, kurang lebih satu tahun lalu. (Antara)

Solopos.com, SEMARANG — Rahajeng Widyaswari, putri sulung almarhum Tjahjo Kumolo terjun ke dunia politik setelah mendapat izin sang suami, Deddy Samantha, kurang lebih satu tahun lalu.

Relatif cukup lama Mbak Ajeng —sapaan akrab drg. Rahajeng Widyaswari— menunggu persetujuan sang suami meski keinginan berkiprah begitu menggebu-gebu.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Saya ingin meneruskan perjuangan Bapak yang hingga wafat masih menyandang sebagai politikus yang peduli pada kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata Mbak Ajeng ketika ditemui di rumah mendiang Tjahjo Kumolo, Kota Semarang, Jumat (10/3/2023).

Tjahjo yang pernah sebagai Sekretaris Jenderal PDIP dan Ketua Fraksi DPR dipercaya oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sejak Oktober 2019 hingga akhir hayatnya, 1 Juli 2022.

Pada kabinet sebelumnya mendapat amanah sebagai Menteri Dalam Negeri.

Kendati lahir dari seorang politikus kawakan Tjahjo Kumolo, tidak mudah bagi Mbak Ajeng untuk melenggang ke panggung politik.

Ibu kandung dari Risheza, 10, dan Nadine, 4, ini harus mendapat izin terlebih dahulu dari suami.

Perempuan kelahiran Kota Semarang, Jawa Tengah, 27 Juli 1985 itu terlebih dahulu aktif di organisasi sayap PDIP bernama Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem).

Ia lantas dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem Bidang Seni Budaya dan Olahraga.

Kesibukan alumnus Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti Jurusan Dentistry pun kian padat.

“Istri saya pandai mengatur waktu. Anehnya semuanya bisa diatasi. Di sini saya mulai setuju kalau Ajeng terjun ke politik, apalagi teman-teman di Repdem, asyik-asyik, menyenangkan, dan terlihat solid,” kata suami Mbak Ajeng, Deddy, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Deddy akhirnya mengizinkan Mbak Ajeng ikut pencalonan anggota legislatif dari PDIP pada Pemilihan Umum (Pemilu) DPR 2024.

Sesuai dengan jadwal pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota mulai 24 April hingga 25 November 2023.

Kepada istrinya, Deddy berpesan sebagai politikus dalam memperjuangkan aspirasi rakyat tidak sekadar lip service tetapi benar-benar membantu apa yang mereka butuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya