SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah, Gibran Rakabuming akan menikah dengan Selvi Ananda pada Juni nanti.

Solopos.com, SOLO — Putra Jokowi nikah pada 11 Juni nanti. Kepastian mengenai tanggal pernikahan Gibran Rakabuming-Selvi Ananda disampaikan oleh Sujiatmi yang tak lain nenek Gibran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Iriana Jokowi, menghabiskan libur panjang akhir pekan di Solo. Kabarnya, kepulangan mereka terkait dengan persiapan pernikahan Gibran.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo pada Jumat (1/5/2015). Wali Kota diminta datang ke kediaman Presiden di Sumber, Banjarsari, Solo.

Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam. Saat dimintai konfirmasi soal isi pertemuan, Rudy mengatakan berkaitan dengan persiapan pernikahan Gibran. “Ya tadi ada beberapa persoalan yang dibahas, termasuk soal pernikahan [Gibran],” kata Rudy.

Ditemui di Solo Paragon Mal, Kamis (30/4/2015) saat jalan-jalan dengan Kahiyang Ayu, putri Jokowi-Iriana, Iriana tak mau komentar banyak.

Dia sangat irit bicara dan selalu membalas dengan senyuman saat ditanya aktivitasnya di Solo. Dia hanya mengiyakan saat ditanya apakah kedatangannya di Solo untuk persiapan pernikahan putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka.

Kata selain ‘iya’ baru Ibu Negara ucapkan saat ditanya kepastian tentang pernikahan Gibran pada 11 Juni. “Kok mbak tahu,” kata dia balik bertanya. Saat diberi tahu bahwa yang memberi informasi Sujiatmi (ibu Jokowi), Iriana kembali melangkah.

Iriana juga tak mau menjawab saat ditanya berapa dan siapa tamu undangan pernikahan Gibran nanti. “Ini masih disiap-siapkan kok mbak. Belum tahu,” ujar dia seraya bergegas melangkah menuju Carrefour Paragon.

Aktivitas Iriana di Paragon Mall siang itu tidak disertai pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Pasprampres). Hanya ada seorang pengawal laki-laki yang mengenakan jin dan t-shirt hitam yang mengikuti sang Ibu Negara. Itu pun dia lakukan dari kejauhan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya