SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers dengan Ibu Negara dan Gibran-Selvi di Solo, Selasa (14/4/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah pada Kamis (11/6/2015).

Solopos.com, SOLO — Sejumlah Ketua RW di Solo telah menerima undangan pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, pada Minggu (7/6/2015).

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Undangan yang diberikan kepada ketua RW tersebut memiliki bentuk yang cukup sederhana, yaitu berupa amplop berwarna merah hati dan di dalamnya berisi undangan satu lembar kertas karton.

Dalam undangan tersebut, keluarga Jokowi mengundang ketua RW untuk hadir di acara midodareni pada Rabu (10/6/2015). Para ketua RW ini diberi waktu antara pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB dan bertempat di Jl. Kutai Utara No. 1 Sumber.

Undangan tersebut juga dilengkapi dengan keterangan undangan hanya berlaku untuk satu orang dan para ketua RW dimohon untuk tidak memberikan sumbangan dalam bentuk apa pun.

Ketua RW 004, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Sunardi, mengatakan dirinya sangat senang diberi undangan untuk menghadiri pernikahan anak presiden. Dia memastikan akan hadir dalam acara tersebut sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Saya baru menerima undangan pada Minggu, undangan tersebut diantarkan pegawai Kelurahan Banyuanyar,” katanya saat ditemui di rumahnya, Senin (8/6/2015).

Dia mengaku belum berkoordinasi dengan ketua RW se-Kelurahan Banyuanyar mengenai pemberangkatan ke acara tersebut. Namun, jika nanti tidak ada janji untuk berangkat bersama, ia akan berangkat sendiri menggunakan sepeda motor.

Untuk pakaian yang akan dikenakan saat datang di acara itu, lanjut dia, dirinya akan mengenakan pakaian batik. “Memakai batik tetapi bukan seragam, karena memang belum ada seragam,” ujar dia.

Ketua RW 009, Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Sarno Hadi Suwito, 50, mengatakan sudah menerima undangan pernikahan Gibran-Selvi pada Minggu. Dia juga menyampaikan saat datang ke pernikahan tersebut tidak akan membawa barang atau kado.

Hal ini karena dalam undangan tersebut tertera peringatan untuk tidak membawa sumbangan dalam bentuk apa pun.

“Kami hanya mendoakan saja, semoga pernikahan tersebut bisa lancar dan Gibran-Selvi bisa menjadi pasangan yang bahagia,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Sewu, Kecamatan Jebres, Agus Setiawan, mengakui belum menerima undangan pernikahan Gibran-Selvi.

“Sampai saat ini saya belum mendapat undangan. Nanti kalau mendapat undangan, saya akan datang, tetapi kalau tidak ya ga datang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya