SOLOPOS.COM - Tim Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perdagangan Sawangan, Depok, berkunjung ke Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Selasa (28/2/2023). (Istimewa/ISI Solo)

Solopos.om, SOLO – Tim Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perdagangan Sawangan, Depok, berkunjung ke Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Selasa (28/2/2023). Kunjungan itu dalam rangka benchmarking dan transfer pengetahuan tentang tugas dan fungsi Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) dengan Tim PTP P3AI ISI Solo.

Tim Pusdiklat Aparatur yang berjumlah empat yakni Luksi Paryatno, Elok Pangestika Maharani, Nadita Tri Hastutik, dan Ilham Wildan diterima langsung oleh Rektor ISI Solo, Dr. I Nyoman Sukerna S.Kar. M.Hum, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Bambang Sunarto S.Sen. M.Sn dan segenap Tim PTP P3AI ISI Solo di Ruang Rapat II Gedung Rektorat ISI Solo.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kegiatan benchmarking dimaksudkan untuk membantu organisasi mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dan memperoleh wawasan tentang cara-cara terbaik untuk meningkatkan kinerja. Disampaikan oleh Tim Pusdiklat Aparatur Perdagangan bahwa kunjungan kali ini spesifik dan fokus pada upaya peningkatan layanan media pembelajaran, dalam proses penulisan naskah dan manajemen produksi media pembelajaran.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan agar ada tindak lanjut terkait kerja sama bidang pendidikan dan pelatihan dengan Pusdiklat Aparatur Perdagangan. Selanjutnya, Wakil Rektor Akademik menyampaikan kemungkinan kerja sama di bidang pembelajaran, khususnya bagi mahasiswa semester akhir untuk bisa magang produksi media. Kegiatan dimaksud dapat mendukung program merdeka belajar bagi mahasiswa ISI Solo.

Sementara sesi materi dan diskusi dilaksanakan di Lantai 3 Kafe Paseban KPRI ISI Solo dengan narasumber Esha Karwinarno, S.Sn. MM yang menyajikan materi tentang Video Media Pembelajaran. Selanjutnya Iwan Sulistyo. SE. MM dengan materi Konten Media Pembelajaran dibantu dua orang Dosen Prodi Film dan Televisi yaitu Titus Soepono Adjie, MA, dan Stephanus Andre Triadiputra S.Sn. M.Sn. menyampaikan materi Manajemen Produksi. Kegiatan dipandu oleh S.Heru Santoso, S.Sn. MM

Setelah sesi materi acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Studio Rekaman Audio di Lab FSP Gedung F, dilanjutkan ke Gedung 4 FSRD di Studio Produksi Film serta kunjungan ke lab editing dan melihat beberapa peralatan produksi film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya