SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pusat perbelanjaan (dok)Solo (Solopos.com)–Sejumlah mal di Kota Solo padat pengunjung, Kamis (1/9/2011). Kepadatan mulai terasa
saat mendekati waktu makan siang. Seperti di Solo Grand Mall (SGM), mendekati makan siang arena food court dan lokasi kuliner semakin dipadati pengunjung.

Pihak manajemen memprediksi, Kamis kemarin sebanyak 45.000 hingga 50.000 pengunjung mengakses sejumlah fasilitas life style di SGM.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Staf Public Relations SGM, Novia Indriasari, kepada Solopos.com, menyampaikan SGM menargetkan tingkat kunjungan mal pada saat libur Lebaran kali ini pada angka 50.000 orang. “Tapi, kemungkinan bisa lebih dari 50.000 orang. Semakin siang, mal terlihat semakin padat,” kata Novia.

Ia mengatakan, arena food court dan arena bermain anak-anak menjadi lokasi yang paling banyak dikunjungi.
“Di food court kami sudah menambah kapasitas kursi dan meja agar bisa menampung sampai 1.000 orang. Kalau hari-hari biasa, kapasitas kurang dari 1.000 orang. Kami pastikan, setiap orang yang mengakses mal kami pasti akan menyambangi food court.”

Tidak hanya itu, lanjut Novia, pengunjung mal juga masih banyak yang berburu fesyen dari gelaran diskon yang diselenggarakan Matahari Departement Store (MDS).

Dari pantauan, parkir kendaraan pribadi pun membeludak sampai halaman depan mal. Selain itu, di sisi kiri Jl Slamet Riyadi pun sudah penuh dengan parkir kendaraan. Novia mengakui hal tersebut. “Memang fokus kami pada saat peak season adalah manajemen parkir. Pada jam-jam ramai, kami selalu tambah personel dan security.”

Sementara itu, Public Relations Palur Plasa Karanganyar, Tia Maria, pernah menyampaikan Lebaran menjadi momen bagi Palur Plasa untuk menjaring pengunjung sebanyak-banyak, serta mempromosikan fasilitas yang ada di Palur Plasa, seperti fasilitas food court.

“Kalau libur Lebaran, angka kunjungan di Palur Plasa bisa mencapai lebih dari 10.000 orang per hari,” kata dia. Pihak manajamen pun mempersiapkan secara serius area parkir yang memungkinkan bisa memuat hingga ratusan kendaraan pribadi.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya