SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta –– Sebelum menjadi Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro sempat menduduki posisi sebagai Menteri ESDM. Dalam guyonannya, Purnomo berceletuk mengapa kini Merapi semakin galak sejak dirinya tidak lagi menjadi Menteri ESDM.

“Saya sebelumnya 10 tahun menangani Merapi saat menjabat menteri ESDM bersama Pak Surono (Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi). Setelah Menteri ESDM bukan saya kok Merapi tambah galak ya,” celetuk Purnomo di Posko Korem 072 di kompleks Posko Utama Pakem, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/10). Orang-orang yang mendengar guyonannya pun langsung tertawa.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Purnomo datang ke posko tersebut untuk menemui jajaran TNI dan memberikan bantuan kepada pengungsi. Dia datang pukul 15.00 WIB dengan menumpang Alphard silver bernopol RI 18. Purnomo yang dibalut safari abu-abu disambut rintik hujan.

Di posko, Purnomo menerima pemaparan dari Danrem 072 Kolonel Kavaleri Sumedy. Dia lantas memberikan pengarahan kepada jajaran TNI. “Ini (penanganan bencana) adalah operasi militer selain perang. Tolong dilaksanakan dengan baik,” ucap dia.

3 Truk bantuan pun diberikan kepada para korban Merapi. Bantuan secara simbolik diterima oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.

“Langkah yang diambil TNI untuk teknis, itu sudah ditangani oleh Pemkab Sleman bersama Satkorlak,” lanjut Purnomo.

Dia menyatakan kepuasannya karena TNI telah bekerja maksimal. “Saya akan laporkan ini kepada kabinet, saya bangga. Saya tekankan, ikuti aturan dan yang tahu persis ya Pak Surono,” ucap dia sebelum melanjutkan kunjungan ke posko pengungsian Hargobinangun, Pakem, Sleman.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya