SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo (tengah) didampingi Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman (kanan) dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad (kiri) usai meninjau rumah ibadah dan perumahan untuk anggota Polri di Batam, Jumat (23/12/2022). (ANTARA/Yude)

Solopos.com, BATAM – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebut pembangunan gereja dan pura di Polda Kepulauan Riau menjadi contoh toleransi beragama untuk seluruh polda guna menjaga stabilitas mengatasi masalah-masalah keberagaman.

Kapolri mengemukakan hal itu saat meninjau serta meresmikan rumah ibadah Gereja Ouikumene Tri Tunggal Kudus dan Pura Adistana Samanasya di lingkungan Polda Kepri, Batam, Jumat (23/12/2022).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Mudah-mudahan ini dapat terus dikembangkan di kabupaten atau kota lainnya bahwa Polda Kepulauan Riau bisa menjadi contoh kerukunan beragama,” kata Kapolri seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Baca Juga: Kisah Kerukunan Umat Beragama di Griya Ekologi Kelir Banyuwangi

Listyo Sigit Prabowo berharap gereja dan pura itu nantinya tidak hanya untuk anggota Polri tetapi juga masyarakat umum agar mendapatkan arti kerukunan dan toleransi beragama.

Selain pembangunan dua gereja dan pura, Kapolri meninjau pembangunan 365 unit rumah pribadi untuk anggota Polri di wilayah Polda Kepri.

Baca Juga: Unik, Pertunjukan Musik Kasidah Bakal Meriahkan Perayaan Natal di Boyolali

Jenderal bintang empat itu menjelaskan pembangunan rumah pribadi untuk anggota Polri di wilayah Polda Kepri ini merupakan kerja sama dengan beberapa instansi terkait.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan rumah untuk anggota ini dapat mendukung dan meningkatkan motivasi anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya