SOLOPOS.COM - Puluhan siswa membentangkan spanduk dukungan untuk tim badminton Indonesia yang berlaga di Uber Cup dan Thomas Cup. Aksi itu digelar di perempatan Ngarsopuro, Kamis (2/5/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Puluhan siswa SDN Bromantakan Solo turut mendukung tim badminton Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final Piala Uber 2024 dan Piala Thomas Cup 2024.

Tim bulutangkis Indonesia berhasil lolos ke perempat final Piala Uber 2024 setelah tim Indonesia menang melawan Uganda di laga kedua Grup C Piala Uber 2024.

Promosi Tumbuh Pesat, Agen BRILink Catatkan Transaksi Rp370 Triliun di Kuartal I-2024

Lalu tim badminton Indonesia juga berhasil lolos ke perempat final Thomas Cup 2024 seusai menang 3-1 atas Thailand pada laga kedua Grup C yang diadakan di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium China, Senin (29/4/2024) lalu.  

Puluhan siswa SDN Bromantakan Solo merayakan kemenangan tersebut sekaligus mengekspresikan dukungannya agar tim badminton Indonesia bisa menjuarai dua kompetisi bergengsi itu.

Para siswa SDN Bromantakan Solo yang mengenakan pakaian adat serta membawa raket itu mendukung dengan cara menggelar aksi dan membentangkan spanduk bertuliskan “Rebut Kembali Piala Thomas, Uber Terus Piala Umber”, di perempatan Ngarsopuro Solo, Kamis (2/5/2024).

Guru SDN Bromantakan Solo, Endah Sri Hastani, mengatakan aksi yang dilakukan para siswa itu bertujuan untuk mendoakan atlet badminton yang berlaga di Piala Uber 2024 dan Piala Thomas Cup 2024.

“Semoga tim badminton Indonesia di Uber Cup dan Thomas Cup 2024 bisa menang,” kata dia ketika ditemui Solopos.com, Kamis. Dia mengatakan dengan adanya kegiatan luar kelas tersebut diharapkan para siswa semakin menaruh minat pada olahraga Badminton.

Salah satu siswa kelas III SDN Bromantakan Solo yang ikut dalam aksi itu adalah Asa Mahardika. Dia mendukung tim Badminton Indonesia dan berharap bisa meraih prestasi. Asa mengaku menyukai olahraga badminton.

“Senang bisa dukung timnas hari ini, semoga bisa menang. Karena aku juga senang main badminton di rumah sama temen. Aku pengen atlet bulu tangkis,” kata dia.

Tim badminton Indonesia akan menghadapi Korea Selatan pada perempat final Piala Thomas Cup 2024, Jumat (3/5/2024) pukul 16.00 WIB. Sedangkan pada perempat final Piala Uber 2024 tim badminton Indonesia akan menantang Thailand, Jumat (3/5/2024) pukul 08.30 WIB. Kedua pertandingan itu diselenggarakan di Hi Tech Zona Sport Centre Gymnasium, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya