SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (dua kanan) menyambangi kediaman Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis siang (27/7/2023). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023) siang.

Puan, dengan didampingi Bambang Wuriyanto atau Bambang Pacul dan Said Abdullah, tiba di Kompleks Widya Chandra sekitar pukul 12.44 WIB dan disambut oleh Muhaimin bersama istrinya dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Promosi Perkuat Kapabilitas Digital, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

Puan dan Muhaimin lalu melakukan pertemuan secara tertutup dan belum diketahui apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. 

Pertemuan tersebut merupakan yang kedua setelah mereka bertemu pada peringatan Hari Lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

“Ya, (pertemuan) di rumah Gus Muhaimin di Komplek Widya Chandra, Jakarta. Pertemuan itu menindaklanjuti silaturahmi yang selama ini dilakukan antarkedua partai,” kata Hasanuddin, di Jakarta, Kamis, dilansir Antara.

Selain dalam rangka silaturahmi, dia menyebut bahwa pertemuan Muhaimin dengan Puan juga sekaligus akan membicarakan nasib bangsa ke depan.

Sebelumnya, Rabu (26/7/2023), Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan bahwa pertemuan politik Muhaimin dengan Puan akan dilakukan pada Kamis sembari makan siang sekitar pukul 12.00 WIB.

“Insya-Allah, Kamis jam 12.00, Mbak Puan dan Gus Imin makan siang sambil ngobrol politik,” kata Jazilul dalam keterangan tertulisnya (26/7/2023).

Dia menyebut bahwa pertemuan yang dilangsungkan di kediaman Muhaimin di Komplek Widya Chandra, Jakarta itu, berpeluang akan membahas tawaran kerja sama politik dari PDIP.

“Mungkin saja mendalami godaan Mbak Puan,” ucap dia.

Dia menuturkan bahwa hasil pertemuan Muhaimin dengan Puan tersebut akan diberitahukan kepada Partai Gerindra selaku rekan koalisinya saat ini di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Nanti hasilnya saja dikasih tahu ke Gerindra,” kata Jazilul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya