SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Tirtayasa Raya No. 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/7/2023). (ANTARA/Hafiz Mubarak)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Golkar dan PDIP memberi sinyal bakal berkoalisi menuju Pilpres 2024.

Seusai pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Kamis (27/7/2023) sore, kedua partai sepakat untuk membentuk tim teknis menjelang Pemilu 2024.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Kami menyepakati hal yang sifatnya teknis perlu dibangun dan dari Partai Golkar sudah membentuk tim teknis,” kata Airlangga di Jakarta, Kamis.

Airlangga mempersilakan PDIP untuk secepatnya membangun tim teknis. Tim dari Golkar dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Mechias Markus Mekeng.

Secara prinsip, kata Airlangga, Partai Golkar dan PDIP telah bersama-sama di pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sementara dirinya dan Puan Maharani pernah sama-sama di DPR hingga kabinet pemerintahan.

Sementara itu, Puan Maharani mengatakan pertemuan itu belum untuk mengambil keputusan konkret.

Tim teknis seperti yang disebut Airlangga Hartarto akan dibentuk dalam waktu dekat.

“Tim teknis yang nanti akan kami bentuk pada waktu tidak terlalu lama,” katanya, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut Puan, komunikasi dan pertemuan selanjutnya terus dilakukan untuk menyamakan visi dan misi, serta hal-hal yang dapat disepakati bersama.

“Kesepakatan bagaimana membangun bangsa dan negara bersama, bukan hanya tahun ini, bukan hanya tahun depan, juga bagaimana membangun bangsa dan negara pasca-Pemilu 2024,” kata Puan.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengunjungi kediamanan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Tirtayasa Raya No 32, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 15.00 WIB.

Puan disambut Airlangga bersama sejumlah elite Partai Golkar, di antaranya Sekjen Lodewijk F Paulus dan Wakil Ketua Umum Mechias Markus Mekeng.

Sementara Puan Maharani didampingi Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan Said Abdullah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya