SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ALL NEW AVANZA-Konsumen mengamati mobil All New Toyota Avanza di Nasmoco, Jl Slamet Riyadi, Solo, Selasa (6/12/2011).(JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)–PT Toyota Astra Motor (TAM) mencatat pencapaian market share mobil Avanza secara nasional menjelang penutupan akhir tahun ini sudah berada pada angka 57%. Pencapaian ini sudah berada diatas target yakni 55%.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kendati demikian, PT TAM masih berupaya menggenjot penjualan di daerah-daerah di mana Avanza belum menjadi market leader.

“Kalau di mayoritas daerah kami sudah leader, tapi memang ada beberapa daerah yang harus kami genjot lagi, salah satunya Bali,” kata CR DEV Executive Officer Marketing Planning and Customer Relation Division PT TAM, Hilman Saladin kepada wartawan, di Nasmoco Slamet Riyadi Solo, Selasa  (6/12/2011).

Pihaknya berharap, dengan dirilisnya All New Avanza, maka Toyota bisa memperkuat posisinya di pasar otomotif. Saat ini, Toyota tercatat sebagai market leader di pasar otomotif secara nasional dengan capaian angka pangsa 36%.

Hilman menambahkan  respon pasar dengan dirilisnya All New Avanza relatif sama saat Toyota merilis Avanza tahun 2004 lalu.  “Responnya sangat antusias. Kalau tahun 2004 itu kapasitas produksi Avanza saat baru dirilis adalah 3.000 unit per bulan, tahun ini di atas 12.000 unit per bulan. Bahkan untuk saat ini lebih tinggi lagi jadi 18.000 unit per bulan,” tambah Hilman.

Di Solo sendiri, disampaikan Pimpinan Nasmoco Slamet Riyadi, Djendro Mardjiono, mobil Avanza bisa mencapai pangsa pasar 48% khusus di kelas MPV.  Untuk permintaan All New Avanza sendiri, lanjut dia, saat ini tercatat ada 250 unit outstanding. “Ada sisa 115 unit, yang lainnya sudah dikirim,” tambah Sales Supervisor Nasmoco Slamet Riyadi, M Rais Satar.

(haw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya