SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purwokerto–PT Kereta Api Daerah Operasi V Purwokerto, Jawa Tengah berencana mengoperasikan kereta prameks (Prambanan Ekspres) rute Purwokerto-Jogjakarta.

“Khusus untuk kereta prameks Purwokerto-Jogjakarta, kami mengincar segmen mahasiswa,” jelas Kepala Hubungan Masyarakat Daerah Operasi V Purwokerto, Surono, Senin (22/3).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Surono mengatakan, Daop V yang bekerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman, telah selesai melakukan kajian tentang pengoperasian kereta prameks Purwokerto-Jogjakarta. Hasil kajian tersebut akan dipresentasikan pada Rabu (24/3).

Jika disetujui, maka mahasiswa yang selama ini banyak menggunakan kereta api ekonomi Logawa diharapkan bisa menggunakan kereta prameks tersebut. Daop berharap kereta prameks ini bisa beroperasi tahun ini.

Kereta prameks bisnis tersebut dinilai cukup potensial untuk digunakan penumpang dengan segmentasi mahasiswa. Kereta ini diharapkan akan lebih cepat sampai di tujuan dibandingkan menggunakan kereta ekonomi dan moda transportasi lainnya.

tempointeraktif/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya