SOLOPOS.COM - Kegiatan yang bertajuk Mobil™ Nationwide General Manufacture Seminar tersebut mengangkat tema Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas Menggunakan Pelumas Berkualitas dengan dihadiri lebih dari 100 orang pelaku industri manufaktur dari berbagai perusahaan di Solo dan sekitarnya. (Istimewa).

Solopos.com, TANGERANG —  PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) melalui lini merek Mobil™ Lubricants untuk sektor Business to Business (B2B) melanjutkan kegiatan seminar reguler yang diadakan di berbagai kota.

Kali ini kota Solo menjadi destinasi selanjutnya untuk berbagi pengalaman dan diskusi terkait dengan industri manufaktur.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Kegiatan yang bertajuk Mobil™ Nationwide General Manufacture Seminar tersebut mengangkat tema Meningkatkan Efisiensi dan Produktivitas Menggunakan Pelumas Berkualitas dengan dihadiri lebih dari 100 orang pelaku industri manufaktur dari berbagai perusahaan di Solo dan sekitarnya.

Acara seminar yang diadakan pada, Selasa (25/7/2023), di Hotel Alila Solo ini juga mengajak distributor dari PT EMLI untuk area Solo dan sekitarnya, yaitu PT Victori Sindo Utama.

Acara diselenggarakan selama sehari penuh dengan konsep memberikan pemaparan dan berbagi pengalaman melalui diskusi menarik mengenai pelumasan yang efektif serta optimal terhadap perawatan mesin peralatan produksi.

Tujuannya demi mengefisiensikan biaya operasional perusahaan.

PT EMLI juga ingin mendengarkan aspirasi dari para pelaku industri di Solo untuk menghadirkan solusi yang tepat terhadap permasalahan yang terjadi melalui para ahli yang kompeten dan berpengalaman yang hadir sebagai narasumber acara.

“Industri manufaktur merupakan salah satu industri penting yang berperan dalam menopang perekonomian Indonesia, dengan berkontribusi dalam mengolah bahan baku menjadi bahan jadi yang siap dipakai oleh konsumen,” kata President Director PT EMLI, Syah Reza.

Syah mengatakan industri saat ini mengalami pertumbuhan yang positif dan konstan setiap tahunnya walaupun pada 2-3 tahun terakhir masuk ke dalam masa pandemi Covid-19.

Khusus untuk wilayah Solo yang kebanyakan fokus dalam pengolahan tekstil dan bahan pangan, saat ini dihadapkan dengan tantangan dan kompetisi yang tidak hanya ditingkat domestik, namun juga dari luar negeri.

Industri saat ini juga dituntut untuk mempunyai rencana dalam menghadapi isu-isu terkait dengan peningkatan produktivitas, serta efisiensi biaya operasional.

“Oleh karena itu, PT EMLI melalui produk Mobil™ Lubricants hadir dan berupaya dalam menghadirkan komitmen dalam memberikan solusi pelumasan, guna mengoptimalkan operasional dalam meningkatkan produktivitas,” tambah Syah.

Saat ini, PT EMLI juga telah memiliki layanan laboratorium analisis pelumas Mobil ServSM di Indonesia dan layanan teknis yang inovatif melalui ahli yang berpengalaman di segala bidang.

Hal itu bertujuan untuk memberikan solusi pelumasan yang tepat bagi permasalahan yang dihadapi oleh para pelaku industri.

Hal ini juga didukung dengan ketersediaan dari produk-produk Mobil™ Lubricants melalui jaringan distributor yang memiliki kapasitas dan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan para pelaku industri di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Terutama di wilayah Solo dan sekitarnya melalui distributor resmi.  Harapannya kegiatan tersebut yakni dapat memberikan wawasan baru kepada para peserta yang hadir, terhadap peluang-peluang baru dalam meningkatkan produktivitas dan pola kerja yang optimal.

Tentang ExxonMobil

ExxonMobil merupakan salah satu perusahaan energi terbesar global yang diperdagangkan di bursa, mendayagunakan teknologi dan inovasi guna membantu memenuhi pertumbuhan kebutuhan energi dunia.

ExxonMobil terdepan dalam inventaris sumber daya, salah satu pemasar dan pengilang terbesar produk minyak, dan perusahaan petrokimianya menjadi salah satu yang terbesar di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya