SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas pemadam kebakaran di Mieres, dekat Oviedo, Spanyol utara, berpose telanjang bulat di markas mereka untuk menentang penghematan anggaran besar-besar oleh pemerintah yang mempengaruhi gaji mereka. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Sejumlah petugas pemadam kebakaran di Mieres, dekat Oviedo, Spanyol utara, berpose telanjang bulat di markas mereka untuk menentang penghematan anggaran besar-besar oleh pemerintah yang mempengaruhi gaji mereka. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MADRID – Ada-ada saja ulah para petugas pemadam kebakaran di Mieres, dekat Oviedo, Spanyol utara ini. Gara-gara kebijakan penghematan anggaran secara ketat yang dilaksanakan pemerintah, yang berakibat pada berkurangnya gaji mereka, para petugas ini pun menggelar aksi unjuk rasa unik.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Mereka pun berkeliaran sambil bugil di stasiun pemadam kebakaran tempat mereka bertugas. Sejumlah spanduk bernada protes pun dipasang. Salah satunya berbunyi “[Anggaran] dipotong habis-habisan sampai kami tak punya apa-apa lagi.”

Krisis keuangan berat yang melanda Spanyol telah memaksa pemerintah melakukan penghematan besar-besaran, seperti memotong semua bentuk subsidi, mengurangi gaji serta pengetatan anggaran lainnya. Tak heran selama beberapa bulan terakhir aksi protes muncul silih berganti di segala pelosok negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya