SOLOPOS.COM - Ilustrasi prostitusi (JIBI/Solopos/Dok)

Prostitusi online bertarif tinggi yang dibongkar polisi di Jakarta Selatan semalam, tak hanya melibatkan artis berinisial AA.

Solopos.com, JAKARTA — Artis berinisial AA yang ditangkap aparat Polresta Jakarta Selatan seusai melayani pria di sebuah hotel di Jaksel, Jumat (8/5/2015) malam, menerapkan tarif fantastis kepada pelanggannya. Nilainya disebut-sebut mencapai Rp80 juta-Rp200 juta.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Tarif tersebut memang terbilang sangat tinggi, apalagi jika penggunanya ingin membawa si perempuan ke luar negeri. Namun, AA tidak beroperasi sendirian. Baca: Inikah Identitas AA?

AA ditangkap bersama dengan seseorang berinisial RA yang diduga merupakan seorang mucikari. RA diduga mengendalikan jaringan prostitusi yang melibatkan 200 perempuan penghibur, termasuk AA.

Praktik prostitusi online ini dioperasikan melalui jaringan Blacberry Messenger (BBM). Modusnya, RA yang merupakan mantan make up artis ini menawarkan seseorang melalui jaringan itu.

“Ketika kita mau memesan, kita harus memberi DP [down payment] senilai 30% dari nilai totalnya. Setelah pertemuan pertama, sisanya itu dilunasi, baru masuk kamar,” terang Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol. Wahyu Hadiningrat, dalam jumpa pers di Mapolres, Sabtu (9/5/2015), yang ditayangkan sejumlah televisi nasional.

Dari transaksi itu, RA mendapatkan fee sebesar 30% dari tarif yang dibayarkan pengguna. Kini RA ditetapkan sebagai tersangka sedangkan AA masih berstatus sebagai saksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya