SOLOPOS.COM - Ilustrasi (jatengtime.com)

Ilustrasi (jatengtime.com)

JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia Daops IV Semarang mencatatkan kenaikan penjualan tiket penumpang sebesar 5% selama promo tiket yang digelar oleh PT Kereta Api Indonesia. Humas PT KAI Daops IV Semarang, Surono menjelaskan tingkat keterisian penumpang kereta api komersil jarak jauh dari Semarang menuju Jakarta dan Surabaya meningkat hingga 85%.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Surono menambahkan pada hari biasa ketika promo tidak diberlakukan tingkat keterisian penumpang kereta api komersil kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi AC pada rute menuju Jakarta dan Semarang hanya mencapai 80%.

Surono menjelaskan promo tiket diberlakukan oleh PT KAI sejak 1 Februari hingga 3 Maret 2013 dalam rangka peningkatan pelayanan kepada penumpang. Penjualan tiket, tuturnya, ditargetkan akan terus meningkat selama masa promo hingga Maret 2013.

Surono mengungkapkan promo tiket untuk kereta jarak jauh sebesar 25% jika penumpang membeli empat tiket dengan satu kode booking. “Promo itu minimal penumpang membeli empat tiket untuk kereta yang sama, hari yang sama dan tujuan yang sama maka akan dapat satu tiket dengan promo 25%,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (12/1/2013).

Dia menambahkan dalam memberikan promo PT KAI tetap memperhatikan batas atas dan batas bawah tarif KA. Dia mencontohkan untuk KA Rajawali dari Semarang-Surabaya batas bawah Rp150.000 dan batas atas Rp300.000. KA Senja Menoreh tujuan Semarang-Jakarta, tarif batas bawah sebesar Rp90.000 dan tarif batas atas Rp300.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya