SOLOPOS.COM - Shane Lukas, tersangka penganiayaan David, tertunduk saat digelandang petugas di Jakarta Selatan, belum lama ini. (Twitter/@yusuf_dumdum).

Solopos.com, SOLO–Profil Shane Lukas menjadi sorotan publik setelah pemuda 19 tahun itu ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan terhadap David, 17.

Shane Lukas adalah teman Mario Dandy Satriyo, 20, pelaku utama penganiaya David hingga mengakibatkannya koma hingga sekarang.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Penganiayaan dilakukan di Kompleks Grand Permata, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin (20/2/2023) pukul 20.30 WIB. Kejadian itu direkam oleh salah satu orang di lokasi kejadian.

Mario adalah anak mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan II, Rafael Alun Trisambodo.

Aparat Polres Metro Jakarta Selatan sudah lebih dulu menetapkan pemuda 20 tahun itu sebagai tersangka penganiayaan.

Sementara, David yang menjadi korban merupakan anak dari Jonathan Latumahina, pengurus GP Ansor.

Atas latar belakang Mario dan David itu, kasus penganiayaan tersebut menyita perhatian publik. Tak heran profil Shane Lukas, teman David yang terlibat dalam kasus itu turut disorot.

Berikut profil Shane Lukas yang dihimpun dari sejumlah sumber.

Shane bernama lengkap Shane Lukas Rotua Pangodia. Dia baru lulus SMA dan kini berusia 19 tahun.

Dia hidup bersama orang tua yang tinggal di Jakarta Selatan. Shane Lukas disebut pernah menerima Program Kartu Jakarta Pintar Plus (KJP Plus) pada 2019.

Program tersebut adalah Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk kelangan masyarakat tidak mampu untuk mengenyam pendidikan hingga minimal lulus SMA dan yang sederajat.

Informasi tersebut disampaikan melalui ungguhan di Twitter oleh akun @GusbacheV. Pengamatan Solopos.com, akun @GusbacheV mengunggah data siswa penerima KPJ Plus yang didistribusikan pada 14 Desember 2019. Unggahan itu disertai cuitan, “Inikah orangnya?”

Polisi awalnya menjadikan Shane Lukas saksi dalam kasus penganiayaan terhadap David. Setelah mendalami perkara, polisi akhirnya menetapkan Shane Lukas sebagai tersangka.

Menurut polisi, Shane Lukas memiliki peran dalam penganiayaan yang dilakukan Mario anak mantan pejabat perpajakan itu.

Demikian profil Shane Lukas yang dihimpun dari sejumlah sumber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya