SOLOPOS.COM - Anak pejabat berinisial Mario Dandy Satriyo, 20, itu sudah ditahan aparat kepolisian dan terancam penjara lima tahun, Rabu (23/2/2023). (Antara)

Solopos.com, SOLO — Profil Mario Dandy Satriyo banyak diburu publik karena video viral penganiayaan terhadap anak kader GP Ansor, David yang heboh di media sosial. Apalagi diketahui Mario Dandy Satriyo merupakan anak dari pejabat pajak di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Mario Dandy Satriyo diketahui kerap pamer harta kekayaan di media sosial, seperti sepeda motor Harley hingga mobil Rubicon. Akibat hal tersebut dan kasus yang tengah viral, sang ayah, Rafael Alun Trisambodo harus dicopot dari jabatannya di Dirjen Pajak Kemenkeu.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Mulai hari ini saudara RAT saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya. Saya juga sudah minta agar pelanggaran disiplin saudara RAT ditindaklanjuti. Saat ini sudah diterbitkan surat tugas pemeriksaan disiplin untuk saudara RAT,” terang Sri Mulyani, dilansir Bisnis.com, Jumat (24/2/2023).

Kasus yang menyita perhatian publik tersebut membuat publik penasaran dengan profil Mario Dandy Satriyo. Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Solopos.com, ternyata Mario merupakan mahasiswa Jurusan Ekonomi di Universitas Prasetya Mulya. Dia masuk di kampus tersebut pada 2022.

Akan tetapi, karena kasusnya tersebut, Mario Dandy dikeluarkan dari kampus per 23 Februari 2023. Hal tersebut tertuang dalam rilis yang diunggahn di akun Instagram resmi milik Universitas Prasetiya Mulya.

“Rapat Pimpinan Universitas Prasetiya Mulya memutuskan untuk mengeluarkan tersangka Saudara Mario Dandy Satriyo dari Universitas Prasetiya Mulya terhitung sejak 23 Februari 2023,” demikian bunyi rilis yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Djisman S Simandjuntak.

Profil Singkat Mario Dandy Satriyo

Berikut ini profil singkat dari Mario Dandy Satriyo.

  • Usia: 20 Tahun
  • Pendidikan: SMA Taruna Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya.
  • Nama ayah: Rafael Alun Trisambodo.
  • Akun Tiktok: @mariodandys.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya