SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA — Produksi ikan di DIY pada 2012 lalu belum bisa mencapai target. Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) DIY mencatat target  produksi ikan budidaya pada 2012 mencapai 51.335 ton sedangkan realisasi sementara mencapai 48.261 ton. Sedangkan untuk  produksi ikan tangkap ditargetkan 5.500 ton dan realisasi sementara capai 5.256 ton.

Menurut Kepala Bidang Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) DIY, Suwarman kondisi tersebut terjadi karena hingga saat ini Kabupaten Kulonprogo masih belum mengumpulkan data produksi untuk Desember 2012 lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Namun kami  optimis  target tersebut dapat terealisir mengingat tahun sebelumnya,
Kulonprogo mampu memberikan sumbangan produksi sekitar 3.000 ton ikan,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Senin(14/1/2013).

Berdasar laporan sementara, pencapaian produksi ikan budidaya saat ini baru mencapai 95% sedangkan ikan laut mencapai 96%.

“Untuk ikan budidaya, saat ini cukup banyak pendukungnya sehingga kami optimis tercapai 100%, sedangkan untuk ikan laut, produksi Desember lalu masih cukup tinggi,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya