SOLOPOS.COM - Prodi DKV FSRD ISI Solo mengadakan LKTD untuk sambut mahasiswa baru. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Prodi DKV FSRD ISI Solo mengadakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) untuk menyambut mahasiswa baru angkatan 2022. Kegiatan ini diadakan dari Jumat-Minggu (16-18/9/2022).

Beragam acara meliputi berisi pengenalan Himpunan Mahasiswa (Hima), sesi sharing seputar berpikir ilmiah dalam kehidupan kampus, pengalaman merancang sebuah karya desain, bikin spanduk kreatif secara tim, dan hiburan sebagai penghujung acara dalam menyambut anggota mahasiswa baru sebelum resmi sebagai keluarga besar Prodi DKV FSRD ISI Solo.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Menurut dosen pembimbing Hima, Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn, bahwa dengan tajuk kegiatan LKTD DKV 2022 dengan nama unik yakni Warung Pecel Lele yang merupakan kepanjangan dari Wadah Runding Pembuka Celah Lepas Letih sengaja dipilih untuk mengemas lebih santai dan tidak terkesan perploncoan, tetapi lebih untuk lebih membuka wawasan baru dalam menjalani perkuliahan dan aktif dalam beraktivitas dan berorganisasi dengan lokasi seputar Gedung V Jurusan Desain dan Perpustakaan, Kampus Mojosongo FSRD ISI Solo.

Baca Juga: Mahasiswa DKV ISI Solo Sabet Juara II Lomba Komik Strip Peksimida 2022 Jateng

Beragam karya spanduk berukuran 1 x 1,5 m berupa dari kain mori dengan tema seputar Warung Pecel Lele ini dikerjakan secara kelompok, dimana terdiri dari 10 -11 mahasiswa baru Prodi DKV FSRD ISI Solo angkatan 2022 yang begitu antusias mengikuti kegiatan LKTD ini. Media yang digunakan antara lain cat tembok, cat akrilik, kuas, pensil, dan spidol menjadi ajang untuk menuangkan ide dan gagasan kreatif dari sekitar 7 kelompok.

Baca Juga: Jurus Kepepet Rahayu Supanggah, Anak Desa yang Jadi Komponis Dunia

Ketua Pelaksana LKTD, Cornelius Bryan Indriantara, menyatakan bahwa kegiatan ini terdapat materi yang disampaikan oleh internal dosen dan mahasiswa dari DKV ISI Solo. Selain itu terdapat kegiatan menarik lainnya seperti, membuat banner, doodle art, pameran, inagurasi serta band.

Baca Juga: Dapat Pembekalan Selama PKKMB, Mahasiswa Baru ISI Surakarta Siap Mendunia

Sedangkan menurut sie humas, Nola Ardelia Vorna Cilla, melalui rilis yang diterima Solopos.com pada Selasa (20/9/2022), bahwa dari kegiatan kreatif ini yang digelar oleh angkatan 2021 ini bertujuan untuk pengenalan kegiatan perkuliahan Program Studi Desain Komunikasi Visual terhadap mahasiswa baru angkatan 2022 yang berjumlah 74 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya