SOLOPOS.COM - Mahasiswa Politeknik Indonusa menggelar MBKM di Kampung Purba Dayu, Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Program Studi atau Prodi D3 Perhotelan Politeknik Indonusa Solo melaksanakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka atau MBKM pada semester ganjil 2022/2023 di Kampung Purba Tanjung, Dayu, Gondangrejo, Karanganyar.

Kampung Purba Desa Dayu dengan potensi pariwisatanya yaitu Goa Song, Banyu Emas, Museum Purbakala, Cemara Pitu, dan lainnya. Selain itu merupakan salah satu desa dengan penghasil bahan lokal yang cukup banyak.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

MBKM yang dilaksanakan adalah KKN tematik pada semester I dan didampingi oleh dosen Wahyu Tri Hastiningsih, S,Pd, M.M, Prasiwi Citra Resmi, M.Par dan Nawangsih Edynna Putri, M.A.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari observasi, pengambilan data hingga pelaksanaan yaitu dengan memberikan demo dan pelatihan mengenai olahan berbahan hasil lokal yaitu jagung, singkong, kacang tanah dan pisang.

Olahan yang telah didemokan bersama dengan warga Desa Tanjung, Dayu ini adalah Popcorn Pelangi, Pohong Rastafara, Pisang Barongko, Kacang Disko.

Baca Juga: 7 Mahasiswa Perhotelan Politeknik Indonusa Solo Berangkat ke Taiwan

Dengan adanya kegiatan MBKM Politeknik Indonusa Solo ini diharapkan kontribusi mahasiswa ke masyarakat akan lebih kuat sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya