SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Islamabad (Solopos.com)–Seorang pria asal Amerika Serikat (AS) diculik oleh segerombolan orang tidak dikenal di Pakistan. Para penculik tersebut masuk ke dalam rumahnya yang terletak di Lahore, sebelah Timur kota Pakistan pada Sabtu (13/8/2011) dini hari.

“Delapan orang masuk ke rumahnya sekitar pukul 03.30 waktu setempat, ketika penjaga keamanan yang bertugas sedang membuat persiapan untuk berpuasa,” kata petugas kepolisian Pakistan, Tajamal Hussain, seperti dilansir Reuters, Minggu (14/9/2011).

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Dua dari penyerang berasal dari gerbang depan. Sementara enam orang lainnya menggunakan pintu belakang. Mereka menyiksa para penjaga dan kemudian menculik pria AS tersebut”, lanjutnya.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Joann Moore, telah mengidentifikasi korban bernama Warren Weinsten, seorang karyawan perusahaan konsultan di Arlington, Virginia. Weinsten telah tinggal di Pakistan selama lima sampai enam tahun. Awalnya ia tinggal di Islamabad tetapi kemudian berpindah ke Lahore.

Moore menambahkan, pihaknya akan terus bekerja sama dengan otoritas Pakistan untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Konsulat AS di Lahore pun terus memberikan dukungannya terhadap keluarga Weinstein.

(Detikcom/nad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya